Iklan Baris

Sabtu, 30 Maret 2013

HOKAGE KE-4

MINATO NAMIKAZE
波風ミナト

Desa asal: Konohagakure
Jenis kelamin: Pria
Tingkatan ninja: Hokage
Hari ulang tahun: 29 Januari
Umur: 24-25
Golongan darah: B
Warna mata: Biru
Warna rambut: Kuning
Berat badan: 66,1 kg
Tinggi badan: 179,2 cm
Keluarga : Kushina Uzumaki ( Istri ), Naruto Uzumaki ( Anak )
Tim : Tim Jiraiya, Tim Minato

Minato Namikaze (
波風ミナト Namikaze Minato),dikenal sebagai Hokage Keempat (四代目火影 Yondaime Hokage) adalah seorang ninja berbakat dari Konohagakure. Minato disebut-sebut sebagai ninja paling berbakat dengan bakat luar biasa yang tidak dimiliki orang lain. beliau menciptakan berbagai jurus-jurus yang luar biasa. salah satu jurus ciptaannya yang terkenal ke seluruh dunia adalah Hiraishin no Jutsu. jurus itulah yang membuatnya dijuluki sebagai Konoha Kiroi no senkou (Si kilat kuning konoha), diramalkan oleh tetua katak bahwa Minato adalah seorang Penyelamat (Yogen no Kou). Minato bersama dua orang genin yang tidak dikenal adalah murid dari Jiraiya. Ia juga merupakan guru dari Kakashi Hatake, Obito Uchiha, and Rin. Minato Namikaze memiliki seorang istri bernama Kushina Uzumaki dan seorang 


putra bernama Naruto. Minato menjabat hokage dalam usia yang muda, Hiruzen Sarutobi yang berniat pensiun karena sudah tua memutuskan untuk mengangkat Hokage baru, dan Minato terpilih sebagai Hokage keempat. Tidak pernah diketahui seberapa kuat Minato dalam pertarungan. Namun, selama Perang Besar Ninja yang Ketiga, perintah untuk segera kabur diberikan pada ninja musuh jika diketahui Minato muncul dalam pertarungan. Minato memiliki ketangkasan, taktik dan kecerdasan yang luar biasa. bahkan Raikage 4 pun mengakui bahwa tidak ada shinobi yang lebih hebat darinya. Minato juga mempunyai pengawal pribadi yaitu Genma, Raido dan satu orang lagi yang belum diketahui namanya. Minato mengajarkan mereka tekni Hiraishin no Jutsu, namun untuk bisa melakukannya mereka harus melakukannya bersama-sama dan berdiri membentuk lingkaran dengan ujung jari telunjuk mereka menyentuh ujung jari rekannya satu sama lain.

Sayangnya masa pemerintahan minato tidak bertahan lama, karena terjadi insiden penyerangan Kyuubi ke konoha. diketahui dalang dari penyerangan tersebut adalah pria bertopeng (Tobi). Tobi menunggu kesempatan saat Kushina melahirkan, dia tahu bahwa segelnya akan melemah saat itu. Proses kelahiran Naruto dilakukan diluar konoha dan dijaga ketat oleh Anbu. sedangkan orang yang berada didalam menyaksikan proses kelahiran Naruto adalah Minato, Biwako dan Taji. Tobi berhasil menembus Kekkai Minato yang dipasang diluar tempat melahirkan kushina dan membunuh Semua Anbu yang berjaga termasuk Biwako dan Taji. Saat Kushina berhasil melahirkan Minato menangis sambil berkata "Lihat aku, sekarang aku seorang ayah". namun peristiwa mengerikan itu pun terjadi, Tobi yang menyandera naruto menyuruh minato agar menjauh dari kushina, namun dengan cepat Minato berhasil menyelamatkan Naruto, namun di selimut yang dipakai naruto ditempeli kertas peledak, Minato berhasil keluar dari ledakan itu bersama naruto. sedangkan kushina yang masih didalam diculik oleh Tobi dan mengeluarkan Kyuubi dari perut Kushina. setelah itu Kyuubi yang sudah keluar berusaha membunuh kushina, namun berhasil diselamatkan Minato. kemudian Minato bertarung dngan Tobi dan berhasil mengalahkannya, namun tobi berhasil kabur dan berkata bahwa baik kyuubi dan seluruh dunia akan tunduk padanya, Minato kemudian menyadari bahwa dia adalah ancaman besar bagi dunia Shinobi. Kyuubi yang menyerang Konoha berhasil ditahan minato dan membawanya keluar konoha. namun Kushina merantai kyuubi dan berkata akan menarik kembali kyuubi dan membunuhnya bersamanya. Minato yang tidak setuju akhirnya mengambil keputusan berat, yaitu menyegel kyuubi kepada anaknya. Minato percaya bahwa hanya orang yang dapat mengendalikan Kyuubi yang dapat mengalahkan Tobi, minato percaya bahwa naruto adalah Jinchuriki yang akan membawa perubahan besar pada dunia Shinobi. Minato menyegel separuh cakra Kyuubi dengan Fuinjutsu Shiki Fujin, dan menyegel kyuubi dengan Hakke Fuin. saat kyuubi menyerang kushina minato menghalanginya dan akhirnya mereka tertusuk oleh kuku kyuubi. dengan sisa kekutannya Minato menyegel Kyuubi dan memasukan sisa cakranya dan cakra kushina ketubuh Naruto. sebuah pengorbanan orang tua yang sangat besar terhadap anaknya yang patut kita contoh.

Minato muncul kembali saat segel Naruto hampir terlepas dan saat ekornya mencapai delapan, Minato menghentikan Naruto mencabut segelnya. minato menceritakan semuanya tentang siapa dirinya dan juga tentang siapa dalang dibalik akatsuki. ternyata didalam tubuh naruto minato menyaksikan semua yang terjadi, dia mengetahui kematian Jiraiya, dan saat Konoha dihancurkan oleh pain. Minato mempercayakan pada naruto bahwa dia akan menemukan jawaban yang tidak pernah ditemukan Jiraiya, Nagato, dan dirinya. kata-kata terakhirnya ketika cakranya mulai lenyap adalah "Konoha akan tumbuh kembali, sekarang semua berada ditanganmu, Naruto")

Jutsu :
- Hiraishin No Jutsu
Hiraishin no Jutsu (
飛雷神の術?) adalah jurus yang bisa membuatnya tiba di lokasi manapun secara cepat, dengan menggunakan segel khusus, atau jutsu-shiki (術式?). Dengan menggabungkan segel kedalam sebuah kunai atau musuh, Minato dapat berpindah tempat ke lokasi segel tanpa menarik perhatian. Kemampuan ini membuatnya dijuluki sebagai "Konoha's Yellow Flash" (木ノ葉の黄色い閃光 Konoha no Kīroi Senkō?) atau Si Kilat Kuning dari Konoha karena kecepatannya bergerak (dengan rambut kuningnya) hampir tak pernah dapat dilihat bahkan tanpa jurus pun, hal ini ditunjukan seperti refleks instan dan memang kecepatan aslinya.

-Rasengan :
Minato merupakan pencipta Rasengan, sebuah teknik yang tidak memerlukan segel tangan, tetapi menggunakan pusaran cakra yang terkonsentrasi dalam genggaman tangan yang mengakibatkan kerusakan yang luar biasa ke korbannya. Anaknya, Naruto juga menguasai jurus ini. Bahkan Naruto dapat mengembangkan jurus ini menjadi Rasenshuriken dengan menambahkan elemen miliknya, satu hal yang belum sempat dilakukan Minato karena kematiannya yang begitu cepat. Minato juga diketahui memiliki pengetahuan luas mengenai Jurus Segel atau fūinjutsu. diketahui ternyata Rasengan adalah jurus yang meniru dari serangan spesial bijuu yaitu Bijuu dama.

-Shiki Fujin :
Shiki fujin adalah jurus segel yang memanggil dewa kematian, dia dapat menyegel korbannya melalui tangan dewa kematian, namun jurus ini memiliki resiko besar, yaitu dia akan ikut tersegel juga, dan orang yang disegel maupun menyegel akan bertarung selamanya didalam perut Shiki Fujin.

-Hakke Fuin :
Hakke Fuin adalah jurus segel klan Uzumaki, Kushina sebenarnya banyak mengajarkan jurus penyegelan pada Minato, termasuk Hakke Fuin, Hakke fuin adalah segel yang digunakan untuk mengurung Kyuubi kedalam perut naruto, Minato juga dapat membuat kunci untuk membuka segel tersebut yang kini diserahkan kepada jiraiya melalui Gerotora, setelah kematian Jiraiya Kunci segel tersebut kembali diserahkan ke Naruto agar Naruto belajar mengendalikan Cakra Kyuubi. Hakke Fuin juga dikenal sebagai Segel empat elemen.

-Keiyaku Fuin
Keiyauku Fuin adalah segel untuk membebaskan ikatan kontrak seseorang dengan Kuchiyosenya, teknik ini pernah dilakukan saat minato mencoba membebaskan pengaruh tobi dari kyuubi.

-Kuchiyose No Jutsu
Minato memiliki Kuchiyose katak seperti Jiraiya dan Naruto, katak yang biasa dipanggilnya adalah Gamabunta, namun ada katak petarung lainnya yaitu GamaKen dan GamaHiro.

-Sishou Fuin

-Shuriken Kagebunshin (Movie only : The Lost Tower)

Sumber : Rizalanbu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar