Iklan Baris

Jumat, 29 Maret 2013

HOKAGE KE-1


HASHIRAMA SENJU

Debut: Manga, Ch 118, Anime, Ep 69
Pengisi suara (versi bahasa Jepang): Takayuki Sugo

Profil
Desa asal: Konohagakure (Desa Daun Tersembunyi)
Tingkatan ninja: Hokage
Warna mata: Hitam
Warna rambut: Hitam
Berat badan: 74 kg
Tinggi badan: 185 cm

Kekkei Genkai : Mokuton
Keluarga : Tobirama Senju (Adik)
Touka Senju (Adik)
Uzumaki Mito (Istri)
Nawaki (Cucu)
Tsunade (Cucu)
Klan : Senju

Hashirama Senju adalah pemimpin klan senju dan juga hokage pertama (Shodaime Hokage) desa Konohagakure. beliau disebut-sebut sebagai ninja terkuat dimasanya. Klan senju yang dipimpinnya merupakan klan terkuat bersama klan uchiha. Klan senju merupakan keturunan putra kedua Rikudou Sennin yg diwarisi tubuh sang sennin. Hashirama memiliki rival yaitu Madara Uchiha yg juga pemimpin Klan Senju. Keduanya sering bertarung satu sama lain. kedua klan ini selalu bersaing, jika satu negara menyewa klan senju, maka negara yg lain akan menyewa uchiha. di masa itu perselisihan antara kedua klan ini tidak pernah selesai, Hashirama memutuskan untuk berdamai dengan Uchiha dan mendirikan Desa yg sekarang disbut Konohagakure dan melahirkan sistem 1 Negara 1 Desa, yg kemudian ditiru oleh negara lain. Klan Uchiha yg juga sudah lelah berselisih akhirnya menyetujui dan bergabung dengan klan senju, namun hanya Madara Uchiha yg tidak setuju, karena dia menganggap klan senju hanya memanfaatkan Uchiha, namun karena desakan dari Anggota klan uchiha akhirnya Madara terpaksa menyetujuinya. Hashirama Senju terpilih
menjadi Hokage yg pertama. hal ini sangat ditentang oleh madara karena dia menganggap Uchiha hanya akan dijadikan Anjing Senju. Madara mengajak klannya untuk kembali berpisah dengan Senju, namun klan uchiha menolak, karena madara merasa dikhianati akhirnya dia memutuskan untuk pergi dari desa. seusai kepergiannya Madara kembali menantang Hashirama dengan membawa Kyuubi yg telah berhasil dia kendalikan. Dikabarkan Madara kalah dalam pertarungan itu dan kyuubi berhasil dikendalikan oleh Hashirama, beliau kemudian menyegel Kyuubi dalam tubuh istrinya Mito Uzumaki agar dapat membantunya kelak, sejak saat itu Kyuubi diambil alih oleh Konoha.
Klan Senju dikabarkan memiliki kekerabatan dengan klan Uzumaki dari desa Pusaran Air (Uzushiogakure) Konoha memakai lambang klan Uzu di punggungnya sebagai lambang persahabatan dan niat baik. Istinya Uzumaki Mito merupakan jinchuriki pertama dari Kyuubi, beliau juga memliki saudara yg brnama Tobirama Senju dan Touka Senju, serta kedua cucu yaitu Nawaki dan Tsunade. masih belum diketahui secara pasti kapan hashirama meninggal, ada yg menyebutkan Hashirama meninggal tak lama setelah pertarungannya dengan Madara. stelah kepergiannya, posisi Hokage digantikan oleh adiknya Tobirama Senju demi mencegah adanya penghianatan oleh Uchiha. Kemampuan Hashirama sangat ditakuti oleh banyak orang,bahkan rivalnya Madara mengakui hal itu, beliau memiliki Mokuton Jutsu gabungan elemen air dan tanah, belum diketahui secara pasti siapa saja orang dari klan senju yg bisa menggunakan mokuton, namun sejauh ini hanya dia sendiri yg memilikinya. dengan kemampuan itu Hashirama dapat mengendalikan Kyuubi, tubuh hashirama memiliki kekuatan hidup yg luar biasa, tak heran banyak orang yang mencuri selnya, seperti Orochimaru, Madara, dan Tobi. beliau juga memiliki kemampuan penyembuh yang luar biasa, dapat menyembuhkan lukanya tanpa segel tangan.
Hashirama muncul kembali saat dia dibangkitkan oleh Orochimaru melalui Edo Tensei bersama adiknya Tobirama, dan bertarung melawan Hokage 3 Hiruzen Sarutobi yang juga mantan muridnya ketika infasi Suna dan Oto ke Konoha. Hokage 3 berhasil mengalahkan Hashirama dengan menyegel jiwanya melalui Shiki fujin, sehingga beliau tidak dapat dibangkitkan kembali dengan edo tensei oleh Kabuto.

Jutsu
Hashirama hanya di tampilkan bertarung saat dia dibangkitkan oleh orochimaru melalui Edo Tensei, namun Klon darinya Yamato dapat menggunakan mokuton, jadi bisa disimpulkan kalau jurus yg dipakai Yamato juga dimiliki Hashirama. dan juga Edo Tensei Madara memperlihatkan Mokuton Jutsu Hashirama.

-Mokuton : Jukai Koutan
-Mokuton : Kourin Kajukai (diperlihatkan oleh Madara)
-Mokuton : Mokus Hibari no Jutsu (Diperlihatkan oleh Yamato)
-Mokuton : Sichuuka No Jutsu (Diperlihatkan oleh Yamato)
-Mokuton : Moku Bunshin (diperlihatkan oleh Madara)
-Mokuton : Jubaku no Jutsu (Diperlihatkan oleh Yamato)
-Mokuton : Daijuurin no Jutsu (Diperlihatkan oleh Yamato)
-Kokuangyou no Jutsu
-Teknik Penyembuh tanpa segel

Sumber : Rizalanbu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar